Powered By Blogger

Kamis, 02 Agustus 2012

TIPS MERAWAT VAGINA

Umumnya kebersihan menjadi perhatian khusus wanita, terutama dalam Merawat Vagina. Kenapa hal ini sangat penting, karena jika organ intim ini kurang dirawat maka akan menimbulkan berbagai keluhan seperti gatal, bau dan bahkan menyebabkan infeksi dikarenakan keputihan.
Keputihan biasa terjadi karena organ intim kita selalu tertutup dan sangat sensitif dengan lingkungan, untuk itu harus diusahakan supaya selalu dalam kondisi yang bersih dan kering. Kondisi yang lembab dan kurang bersih bisa menimbulkan bakteri pathogen dan jamur, nah hal inilah yg membuat organ kita suka gatal dan bau. Anda tidak maukan merasakan hal tersebut? Untuk itulah sedari dini mungkin, seorang wanita harus belajar untuk merawat organ intimnya alias merawat vagina.

Untuk merawat vagina tidak susah kok, tapi harus telaten dan tepat dalam menjalankannya

Beberapa tips perawatan organ intim anda yaitu:

  1. Teliti dalam memilih sabun pembersih, pilihlah produk yang mengandung susu karena bisa menjaga kestabilan pH dan menjaga flora normal di sekitar area vagina dan jangan keseringan memakai pembersih antiseptik yang bersifat keras karena untuk jangka panjangnya tidak baik untuk kesehatan vagina.
  2. Setelah mandi selalu keringkan bagian vagina dan hindari penggunaan bedak walaupun tujuannya untuk membuat harum dan kering. Partikel halus dalam bedak bisa menyebabkan bakteri dan jamur berkembang.
  3. Usahakan pakaian yang anda gunakan berpori untuk menjaga sirkulasi udara di area organ intim. Rok atau celana berbahan non-jeans bisa menjadi pilihan anda, dan jika memakai jeans, usahakan jangan terlalu lama ya.
  4. Jika anda bepergian tidak ada salahnya membawa cadangan pantyliner dan pakaian dalam, hal ini untuk jaga-jaga saja, jika anda merasa lembab bisa diganti kapan saja. Jangan terlalu lama menggunakan pantyliner ya, sekembalinya anda kerumah segera lepaskan. Atau pada saat haid, seringlah mengganti pembalut anda supaya tetap bersih dan segar.
Itu tadi tips-tips merawat vagina yang bisa anda terapkan dalam keseharian anda, hal yang mudah dan sederhana tapi bisa mendatangkan kesehatan.
Untuk anda yang sudah menikah, merawat vagina supaya selalu bersih wajib hukumnya, karena hal ini bisa mendatangkan kesehatan lahir dan batin, anda sehat suami pasti senang.
Untuk anda yang belum menikah sebaiknya sudah mulai membiasakan diri untuk merawat vagina anda dengan cara yang sehat dan alami, untuk menghindari berbagai macam infeksi dan penyakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar