Powered By Blogger

Rabu, 19 September 2012

kedewasaan diri


KEDEWASAAN DIRI

Menurut saya sendiri,menerima sepenuhnya tanggung jawab atas semua perbuatan kita termasuk tanggapan berupa perasaan dan perilaku,tehadap semua situasi hidup dari kedewasaan diri.,
Akan tetapi,kecenderungan mempermasalahkan orang lain ata s tanggapantanggapan kita itu sudah banyak yang dari kita menjadi orang yang tukang menyalahkan .
“,kamu duluan yang salah,sebaliknya pun berbuat hal yang sama saling menyalhkan .”Sebenarnya hal yang seperti itu tidak perlu di permasalahkan.akan tetapi bisa saling introspeksi diri .
Jika saya harus tumbuh ,saya  harus menyadari bahwa saya adalah aku yang tunggal dan satu-satunya,saya seorang pribadi yang sedang berproses selalu dan selama-lamanya belajar,berubah,tumbuh.
Satu-satunya realitas saat ini adalah siapa saya sekarang ini. Saya sekarang bukan saya yang dulu,saya yang sekarang  bukan saya yang akan datang oleh karena itu terlebih-lebihnya harus menjadi yang lebih baik dari yang sebelumnya karena proses inilah yang dinamakan kedewasaan diri kita akan timbul.
Siapa anda pada masa lalu,termasuk semua kesalahan yang telah saya perbuat, yang sungguh penting adalah siapa anda sekarang ini akan timbul anda kelak atau hari esok.
Dengan apa yang saya ketahui tentang tipe dasar kepribadian saya,sudah benarkah saya menjadi saat ini?!saya menjawab “belum”
Karena,di dalam diri saya sendiri emosi yang akan datang masih aktif yang saya biarkan menjadi penghalang menjadi seorang kedewasaan yang baik ,masih merasa takut,sakit hati,marah,cemburu,kesal,ataupun kepuasan diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar