Powered By Blogger

Rabu, 19 September 2012

keterbatasan diri dalam berfikir


KETERBATASAN DIRI DALAM BERFIKIR

Menurut saxa,di dunia ini manusia di ciptakan dalam “sebaik-baiknya”,kalu manusia itu mengatakan,” menyerah dalam melakukan sesuatu maka,sama dengan dikatakan putus asa tidak mempunyai ide-ide baru.
Sebenarnya,manusia mempunyai kemampuan alam berfikir tidak ada manusia yang sulit mengerjakan sesuatu tanpa berusaha .
Sebelum melakukan sesuatu lakukan dengan mengawali bacaan basmalah bagi seorang  muslim,”saya pasti bisa “ bisa di katakan non muslim!
Coba saja,semua yang kita lakukan akan berhasil dengan niat seperti itu . akan tetapi,kekecewaan  dan frustasi sajalah yang akan diperoleh selama  kita tidak mau berusaha.
“pengalaman-pengalaman hidup saya sendiri yang telah melibatkan saya dengan orang-orang dari berbagai macam –macam kalangan”,apabila segala ingatan itu saya teliti kembali bahwa kebahagiaan dapat dicapai oleh setiap orang .
“Sekarang bayangkanlah sebuah kursi kosong kira-kira tigameter di hadapan anda,menghadap kepada anda.perhatikan kursi itu sampai hal yang terkecil.
Kursi itu apa ?apa warnanya?enakkah kelihatannya?”,
kunci sukses dalam mengindarinya,:
1    1) Jangan mudah menyerah dalam melakukan hal apapun
2    2)  Selalu berdoa kepada tuhan untuk di berikan jalan yang lurus untuk bisa maju kedepannya
3    3)  Belajar berfikir kritis
Misalnya,
“,jika kita mempunyai cita-cita yang sudah kita anggap cukup bisa membahagiakan diri kita sendiri dan orang-orang terdekat.
Seharusnya jalan kita masih panjang untuk bisa maju dan maju kita bisa melanjutkan yang lebih lagi dari itu,
Contohnya,saya ini kan dari dulu ingin jadi perawat dan sampai sekarang saya sekolah di SMK KESEHATAN SURABAYA ini ,dan inisiatif saya ingin melanjutkan lagi ke kedokteran”
Kesempatan saya pasti bisa karena saya ingin membuat hidup saya bisa mewarnai diri saya dan orang di sekeliling saya.
Dan terima kasihlah kepada Bapak-ibu guru kalian yang selama ini mengajar kalian dengan sungguh-sungguh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar